Tips SurViVe dari Broken Heart ala Anak Metal :D

Well, aku nulis ini cepet” karena telah terjadi sesuatu yang cukup besar di kehidupanku.

Ini adalah sebuah kisah tragis, yg seharusnya tidak terjadi di antara kita.

Sayang nasi udah jadi bubur, semuanya udah terlanjur terjadi. Ywdah mau gimana lagi, tapi tenang aja. Masih banyak hal yang bisa kita selamatkan. Nyantae”.. Anak kecil siap membantu,, ;D

Langsung aja deh ya,, jangan sampe kamar kita” banjir air mata seminggu penuh,

TIPS YANG PALING AMPUH DARI ANE KALO LAGI PATAH HATI ADALAH…. :

-Kehidupan itu kaya naik sepeda, untuk bikin dia tetep seimbang, yang harus kita lakuin cuma terus mengayuh maju-

Yap, begitulah cara pertama kalo aku patah hati (ya pukoxna lagi merasakan kesedihan yang mendalam).

Sebagai cewe, nangisuitis itu gak akan pernah terhindarkan. Cuma cewe gak normal yg gak nangis kalo lagi sedih. So, gak usah malu buat nangis. Aku pernah baca juga kalo air mata yang kita keluarkan akan mempengaruhi hormon” yg ada di dalam tubuh kita biar kita bisa jadi lebih tenang n lega.

Oke, aku juga pernah merasakan tu yg namanya kepala kaya dihantam palu segede gajah, terus ni dada kaya menganga lebar dengan lubang yang sangat dalam dan menyakitkan. Jadi, kalo kamu merasakan hal yg serupa, itu normal, ABSOLUTELY NORMAL. Nangislah sendiri, tapi jangan lama”.

PAKSAKAN DIRIMU BUAT BANGKIT DALAM KEADAAN PALING DOWN SEKALIPUN. Lakukan aktivitasmu seperti biasa. Makan, minum, keluar kamar, ketemu temen, kuliah, dsb. Kalo aku sendiri emang radak sadis mengenai masalah hati. Aku gak mau menggubris perasaanku yang terluka. Dalam pikiranku cuma ada kata”: AKU HARUS SURVIVE, hidupku jauh lebih besar dpd ini, jelas aku masih punya kesempatan buat jadi lebih baik. Seringkali aku ngomong kaya gitu di depan cermin, terus sambil memaksa diriku buat tersenyum selebar-lebarnya (Buktikan! itu akan sangat berpengaruh!). Emang si kalo kata psikolog aku, aku ini orangnya bandel banget. meskipun wajah udah gag berbentuk, mata udah bengkak, hidung udah meler terus, aku tetep aja bangun dari tempat tidur, terus pake baju yg pantes, make kerudung, udah deh langsung keluar kamar beli makan kek, apa kek..

BIG NO NO : Jangan berhenti beraktifitas dan cuma bergumul dg bantal sama tisu..

ELO GAK PUNYA PILIHAN LAIN SELAIN MAJU KE DEPAN, BENERAN GAK ADA…!!!

Jadi bangunlah, obati lukamu (kalo aku si biasanya sendiri, tpi bisa juga minta bantuan orang lain), terus lari lagi kejar impianmu yang sempat tertunda!!


Next step,, coba makan coklat. Coklat itu punya kandungan yg nama’y phenylethylamine (yo wez pokoxe ngonolah, tulisane wez lali). Itu tu semacam zat yg dikeluarin oleh tubuh kalo kita lagi jatuh cinta (tpi bukan maksud biar kamu jatuh cinta lagi sama dy.. XD). So, insya Allah sedikit banyak bisa membantu menyeimbangkan metabolisme tubuh yg kacau dan bikin kita jadi sedih.

Well, ini yang aku sering sayangkan dari orang” yg merasa sangat depresi terus malah jadi ngerokok atw pake narkoba.

Kalo aku si, mendingan ke SPA. Yes u can get the same relaxation!! Sok kaya?? Lah, siapa bilang ke salon/SPA itu ngabisin banyak duit.. Kamu bisa kok creambath cm dg 25 ribu perak!! Maksudku, ini tu alternatif yg amat jauh lebih baik dpd ngerokok, minum alkohol, atw malah pake narkoba. Aliran darah jadi lancar, kita jadi relax, rambut jadi  bagus (gak megar kaya singa :D).. Salon/SPA juga lbh gampang ditemui di tiap kota dpd psikolog. Oy, tarif seorang psikolog tu klo ga salah nyampe 500rb/visit setara dg 0,5 gram heroin. Ga perlu lagi lah diCompare sama tarif ke Salon/SPA.. hahaha.. Aku juga yakin ini lebih murah dpd obat”an SNRI (Serotonine Norepinefrin Reuptake Inhibitor) atw biasa qta sebut obat penenang… Susah pula dapetnya musti dari resep dokter…

Ada 1 tips lagi ni buat menghindari mengingat-ingat masalahmu terus. Mungkin ada yg pernah aku kasih tips ini. Jadi gini, kalo kamu lagi sedih itu yang bekerja memberikan stimulus rasa adalah otak kanan. So, coba tutupi dengan menggunakan otak kirimu. Ini agak aneh, tapi emang bener. Coba deh mikir 723×15 berapa, terus 58.931:17-10.999, dsb(pokoknya pikirkan angka” yang cukup rumit). Paksakan aja otakmu buat memikirkan jawabannya. Terus kalo udah bosen, coba pikirin gimana proses fotosintesis itu, kenapa besi bisa karatan, atau gimana caranya TV bisa keluar gambarnya. Ini adalah salah satu usaha autorecovery yang udah aku buktikan sendiri kebenarannya. Bersunggung-sungguhlah ketika ingin mengobati dirimu sendiri, yg bisa menyelamatkan dirimu hanya engkau seorang… Buka hati, buka pikiran.. itu penting =)

Hmm, hal terakhir yang juga harus diperhatikan, gak usah berusaha buat balas dendam. Ingat, dunia ini ada yang ngatur… Ada hukum sebab akibat. Gak perlu kwatir, orang yg udah bikin kamu sakit hati pasti akan dpt balesan. Oy, jangan cari pelarian yang gak berguna juga. Pernah ni aku sakit hati sama cowok” di sekitar aku, terus aku memutuskan buat cinta aja sama seorang artis [The Rev drummer’y A7X, kcintaan aku sama alm. Rendy =’) ], kan aku yakin si The Rev pasti gak bakalan ninggalin aku, nyakitin aku, dsb. Aku jg tinggal dengerin lagu”nya doi klo lagi kangen. Ehhh,, lo tau sist?? Baru aja kemarin dia malah meninggal!!! Parah bangett.. hahhhaahhh….. Udah aku tambah shock jadinya. But, never mind, takdir Tuhan gak ada yang tau.

Ok, maybe that’s all.. Yg ku ungkap di sini adalah bentuk ikhtiar nyata setelah kita berdoa, banyakin tilawah, atau puasa.  Jadi jangan ngejudge dulu, NI ORANG KAGA PUNYA TUHAN APA USAHANYA ANEH” KEG GTU?!! Iya aku pasti udah mikir lah.. banyakin doa, tawakal, dsb itu udah gak usah diungkapkan lagi, wong aku yakin yang baca tulisanku ini beragama semua.

Good luck ya sisters.. Aku selalu disini, siap mendengarkan cerita”mu, ikut menangis bersamamu.. HAHAHAHAHA… luph u pull dah,, kita pasti bisa melalui ini bersama-sama… SEMANGAT SELALU!!

 

*ditulis setahun yg lalu

Advertisements

3 thoughts on “Tips SurViVe dari Broken Heart ala Anak Metal :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s