Sedih Yang Tak Berujung (Idul Adha 2009)

Ini bukan tentang cinta, bukan tulisan dakwah, bukan pula perdebatan. Ini hanya sebuah diary bodoh.. ^.^

Karena dari kemaren gw nulis tentang cinta, dan ternyata ada yg complain, maka sekarang gw akan nulis sesuatu yg laen. Gw akan menuliskan kisah hidup gw yg sediiiiiiiihhhh bangettttt.. hixhixxxx…

Ini tentang suami gw,,, LOH!! Salah salah.. gw belum punya suami.. hhiixx.. tu kan tambah sedih gw.. Sungguh cerita ini gag ada hubunganya dengan cinta, tidak bertujuan untuk berdakwah, juga gag bertujuan untuk memicu perdebatan. Tapi gw saranin elo sediain tissue ama balsem sebelum elo baca tulisan gw, buat antisipasi ajaaahh… gw gag tanggung atas segala resiko yg bisa terjadi sama elo.

Kali ini gw akan bercerita tentang pengalaman idul adha gw yg kemaren. Biasanya idul adha gw, gw habiskan di rumah nenek gw di Pekalongan Kota Batik (batiknya bagus” lo,, murah lagi,, kalian bisa beli mulai dari celana color 5rb perak sampe kain yg harganya 5juta…:p). Oke, di rumah nenek gw itu makanan akan sangat berlimpah dan keluarga gw akan kumpul rame” klo tiap hari raya. Tapi, tahun ini keadaanya beda, gw udah merantau di depok, dan waktu idul adha kmaren sungguh tidak memungkinkan bagi gw buat pulang kampung. Hmmmhhh,, sebenernya gw udah nyiapin plan B, gw mw ke rumah sodara gw yg ada d JKT kamis sorenya, tpi karena gw ada ritual malem jumat di kampus (kuliaahh maksudnyee..), jadinya gw terpaksa kudu menahan napsu gw buat liburan di rumah sodara gw sampe keesokan paginya.

Jumat,   November 2009

Kita mulai aja amazing race’y. Waktu hari jumat pagi, gw udah rebek mw solat id dimana. Temen gw ada yg ngajakin di masjid kampung belakang asrama, nah, satunya lagi ngajakin di MUI. Karena gw berpikir ini event jarang”, akhirnya gw putuskan buat ke MUI (Masjid Ukhuwah Islamiyah – Masjid Gedenya UI). Di pengumuman asrama tempat tinggal gw tu, katanya kita maw ada jalan bareng” ke sono, tpiii…. ternyata pada bersatu (maksudnya bener” satu kelompok satu kelompok, gag  bareng” keg bebek kuwar dari kandang gituu). Ywdalah gag papa, gw jalan ama temen gw Wentika n 2 temen’y wentika yg itu gw gag kenal nama’y sapa. Ok, 100 m, masih sehat. 300 meter, agag keringetan. 500 meter, mulai berat ni nafas.700 meter, kaki udah cape. 900 meter, mual-mual karena belum sarapan. 1100 meter, rasanya keg narik pesawat sukoi. 1300 meter, rasanya ada pasir hisap yg narik seluruh badan gw… ok, gw masih bertahan.. hufth hufth.. akhirnya sampe juga…. entah berapa sebenernya jarak yg gw tempuh antara asrama sampe MUI, mungkin sekitar 2 km.

Alhamdulillahnya si gw masih dapet tempat yg PeWe dah di MUI. U KNOW WAT?? Persaingan untuk mendapatkan tempat yg nyaman di MUI tu kaya memperebutkan kursi SNMPTN secara bejubel bgt warga depok yg pada solat di sono. Setelah gw menggelar sajadah, gw baru sadar klo di sekitar gw tu banyak banget anak kecil. Mereka tu pada dipelukin nyokapny, digendong sama bokapnya, digandeng sama tantenya, diajak maen neneknya, dll. Udah mulai mewek dah gw disitu. Keinget bokap, keinget nyokap, hhiixx.. pengen rasanya jadi anak kecil lagi yg gag musti merantau jauh” belajar kalkulus.. >.<. Si Wentikanya lagi bingung ngliat gw nangis. Dy cuma bilang “Udah Sar, udah..” (Hhrrggg,, payah lo wen!! Mestinya lo inget bahwa sesama anak metal kudu PEDULI. Tunjukkin donk KEPEDULIAN LO dg ngebuat gw gag sedih,, ngelawak keg, beliin gw es krim keg, joget” keg, guling” keg biar gw merasa sedikit terobati getoo… =I). Tpi Tng aj, karena gw anak yg baek,, gw mapin dah.. hhaa,

Hmm, alhamdulillah solat ied berjalan dg lancar. Nah, teruzz waktu pulangnya gw udah bertekad ni untuk naik ojek. Tapi kegnya sejauh mata memandang, yg ada motor” dg koboi bersarung,, udah puyeng gw pen pingsan, tpi kegnya kurang bijaksana klo gw pingsan di MUI, gw gag siap masuk tipi yaakk!! AKHIRNYA JALAN LAGI DAH GW KE ASRAMA.. betis gw udah melembung segede gajah bengkak, dehidrasi, n kelaparan pula.. Ya Qowiyy, paringono sabar :’c.. (Yang Maha Pemberi Kekuatan.. berilah aku kesabaran)..

Udah gituu waktu nyampe di asrama, kaga ada yg buka tuh kantinnya. Padahal persediaan mi instan habis, kaga punya camilan, dsb. Lupa gw gag mengantisipasi >,<. Untungnya kaka” rohis asrama pada jualan lontong sayur yg harganya cuma 3ribu. Udah lah mending buat ganjelan perut, walaupun gag kenyang sama sekali XD.. Pesan gw: SYUKRON JAZILAN KARENA ANTUM TIDAK MEMBIARKAN ANE MATI SIA” DI HARI RAYA IDUL ADHA KEMAREN.. =)
Well, habis makan gw langsung dah tu siap” ke JKT. Sebenernya si gw males, cuz sepupu gw yg kecil yg sering gw ajak maen (Tiara, 9th) tu ngrayain lebaran ga di JKT. Jadi, di rumah sodara gw itu pun bakalan sepi. Tapi karena tante gw minta gw nemenin si kaka’y Tiara yg ditinggal sendirian di rumah dan gw juga berharap bisa dapet makanan yg layak di rumah sodara gw itu, akhirnya pergilah gw ke sana. Udah tu gw berangkat sekitar jam 11 siang. Gw ke halte UI, nungguin bis patas 81 yg biasa membawa gw ke JakBar. HIYAAA!!! Gw ud heboh bgt tu waktu si bis dateng. Rencananya gw mw tidur di dalem bis sambil dengerin pengamen” yg biasa nyanyi lagu ST12 *.*.. Eh, harapan tinggal harapan.. Bis itu berjubel manusia, GAG ADA TEMPAT BUAT DUDUK.. Bahkan untuk mendapatkan Oksigen aja terjadi persaingan ketat lagi.. (Ya Muhaimin, please give me extra strength.. T.T) Rasanya gw rela nyungsruk di bawah karena telapak kaki gw udah gag tahan menopang  beban 52 kg (Badan gw 48 kg + tas yg isinya laptop n baju 4 kg). Udah gw berusaha buat stay cool, dengerin lagu lewat HP biar tetep semangat kaga nyungsruk. Dan akhirnya sampe MTA (Mall Taman Anggrek) baru gw bisa duduk. :’c

Sampe di rumah sodara gw, sepiiiiiiiiiiiii bangettttttttt……….. gw langsung aj masuk kamar, nyalain AC, terus tidur. Laper urusan belakangan dah. Bangun” sekitar jam 2an dg badan yg gag enak krn tyt AC’y bekerja pada suhu 17drjt..!! Herannya waktu kuwar kamar, gw masih belum menemukan tanda” kehidupan di sana, watever lah gw langsung buru” solat zuhur. Terus gw liat ke meja makan. Ealaahhh!! Tu tudung saji gw buka isinya lontong sama opor ayam!!! Mamii!! Gw kan paginya udah makan makanan sekufu.. >.< bosennn gokill.. akhirnya gw tunda acara makan gw dg nonton tipi dalam suasana rumah yg benar” mencekam..  Yg bikin lebih mencekam, gw perasaan liat’y tu Channel V yg isinya lagu” RnB, tpi gw dengernya tu lagu” keroncongan.. setelah gw telusuri ternyata itu suara perut gw sendirii yg gw yakin suasana di dalemnya pasti plg mencekam secara ga dikasii makan dari pagi.. wkwkwkw,, Ywd gw buru” solat ashar n ngambil piring. Gw ambil dah nasi sama ayam 1 potong,,

Huuhuu.. habis gw ambil makan(belum gw makan), akhirnya gw melihat penampakan sepupu gw, kegnya si dy dr jalan” getoo dah. Hmm, seperti hobi’y dy tiap liburan. Dy langsung ambil posisi di depan tv, nonton DVD atw acara” reality show hollywood kesukaan’y dy. Sebenernya ni gw gag terlalu cocok sama dy. Dy itu org’y introvert parah. Aduhh, susah bgt dah klo mw memulai pembicaraan sama dy. Dy itu cew juga, sebaya sama gw, kuliah d bandung, tpi g tw kenapa ga bisa cair aja klo lagi bareng.

Dan hal yg tidak terduga tiba” terjadi,,

Dy nyapa gw,”tadi solat dimana, Ri?”. Kagettt.. hhaa.. gubrakk..

Ywd gw jawab, “Di UI.. Qmw?”

Dy jawab lagii, “Di Citraland” (HAH!! MASAK SOLAT DI MAL, Kegnya kuping gw yg bermasalah dahh..ini pasti gw lagi kelaparan >.<)

Tapii tetep gw iya”in aja,

terus gw tanya lagii “Sama siapa?”,

Dy jawab,”sama temen gw..”

“oooohhh…” gw senyum, lalu menghitung detik.. tak ada respon lagii..

Otak gw kaku, g tw mw ngomong apa lagi, 1 detik, 2 detik, 3 detik, 4 detik, tak ada respon dari dy lagi.. kikuk kikuk kikuk.. >.<

Ok, Gw menyerah dan langsung kembali ke makanan gw.

Hmm, ,segera gw baca doa,,

suapan pertama.. EEELLLLLLLLLLLLLGGGGGGGG….!!!!!!!!!!!!! lidah gw mengejang..!!!!!!!!!!!!

Et dah!! Makanan’y agag” asem gituuu.. >.<,

Secara yg gw makan itu santen dan itu uda dari pagi tanpa diangetin jadi pasti basi lah…

Tapii, gw tetep berkhusnuzan, bismillah, gw cobain sekali lagi, itu tadi mungkin cuma halusinasi rasa.. ehmm.. cepcepcep… kaya’y rasa asem’y berkurang,,

Gw lanjutin sesuap demi sesuap.. Tapi emg rasa gag pernah bohong, :’c

Dengan berat hati gw akui klo Makanan’y Emang Udah Basii…

Akhirnya karena gw masih laper banget, gw cuma makan nasi putihnya yg belum kesiram kuah sampe habis…

Di saat orang laen makan sate, gule, dan tongseng,, gw makan makanan basi… ironis banget..

(silahkan pake tissue kalian klo kalian ikut merasakan kesedihan yg gw rasain waktu itu.. wkwkwk)

Sumpah BeTe gw sama mbak’y yg kerja di situ. La udah ngerti makanan santen kug egag diangetin, dibiarin jd asem bgitu aj.. Masya Allah malesnya minta ampunnn.. tpi krn gw ga bisa ngapa”in, ywd gw biarin aja..

Terus, habis magrib, gw mulai cari” makanan lagi.. sedih bgt gw yg di meja makan msh cm ad opor basi.

Namun tiba”.. Hahh, ting!! Bego bgt gw!! Di sebelah gw kan ada kulkas yg guedhe bgt dan gw yakin isinya pasti banyak.. Rasanya gw seperti dapet ilham dari Tuhan.

Gw buka.. JEBRET.. Lah??!! Isinya pepaya, melon, anggur, kue kartika sari, ager”,, kaga ada yg mengenyangkan.

Hmm, tetap tenang, kita liat ap yg ad d freezer.. gw buka.. JENGJENG…!!!

Wuaaa!!! Ada ayam mentah, nugget, kentang, cornet beef, n kue canai.. Bisa ni gw masak sendiri!!

Krekk.. krekk. Kreekk.. kretek.. kretekk… GA ADA YG BISA DIAMBIL!! MAKANAN’Y BENER” BEKU N JADI ES!! Gw desperate,, gw frustasi, gw mulai gila, gw harus makan!!! Gw mulai brutal, gw ambil linggis, gw congkel tpi tetep gag bergeming,, Gw ambil kapak, gw pake gergaji, tpi semua usaha gw sia-sia… kesabaran gw bener” udah habis!!!

“Mbaakkk… tolong ke sini dong…” tiba” kaka’y tiara manggil mbak’y.

(Wah, ada harapan ni.. pasti dy juga kelaparan n minta dibikinin makanan.. hhe, akhirnya..)

“Iya.. kenapa?” si mbak’y dateng…

“Tolong potongin pepaya sama melon dong,”

GUBRAAAKKKK…. NI ANAK LAGI PROGRAM DIET APA YA!!!!!

Gila kenapa si dy gag minta dibikinin apa keg gtu yg mengenyangkan… Hixhixhix.. Pengen gw maki” tu anak.. >.<

Gw tambah frustasi, ini usaha terakhir gw. Gw ke dapur, mencoba mencari sesuatu.

Hufftthh,, akhirnya ngelihat mi instan dan telorr. Ywdaah gw masak tu makanan walaupun gw gag suka makan mi instan. Tpi lebih baek dpd gw ga makan apa”.

Hbs gw masak, udah deh gw melangkah ke ruang tipi,, gw temenin tu si kaka’y Tiara nonton DVD Grey’s Anatomy. Meskipun gw ga paham ceritanya, gw tetep duduk aja nonton.

Dalam hati gw berdendang, “30 menit, qta disini, tanpa suara.. dan aqw resah.. harus menunggu lama.. kata darimuuu…..uwuuuwuu..” Ampun dah gw ga bisa ngehadepin ni orang, mending gw Camen”an ama anak” metal, bener.. mending gw diejek”in dpd gw didiemin gini.. :’c

Di hari sabtu keesokan harinya,, akankah gw mendapatkan makanan yg layak?? Bagaimana kelanjutan kisah sedih gw dg kaka’y Tiara?? Ada peristiwa gokil lainnya yang terjadi kah??

Well, jangan lewatkan seri berikutnya yaaa… capek ni nulisnya.. waakkakakakkk….

TO BE CONTINUED,, (sayang banget gak ku tulis lanjutannya…)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s